Pedas Gurih Ayam Penyet Mang Dekok
Cari Berita

Pedas Gurih Ayam Penyet Mang Dekok

Destinasi Nusantara
Selasa, 23 Oktober 2018

Ayam Penyet bukan menu yang baru di dunia kuliner, namun citarasanya yang berbeda dengan ayam goreng biasa menjadkan menu yang satu ini selalu menjadi buah bibir. Sejak sekitar tahun 2009 ayam penyet cukup populer di Bandung sebagai menu berbahan dasar ayam yang beda.

Ayam penyet Mang Dekok


Artikel kuliner tentang Ayam Penyet Mang Dekok yang sangat gurih, lokasi, sejarah.
Ayam penyet Mang Dekok

Di Ciumbuleuit terdapat sebuah warung ayam penyet yang diberi nama Mang Dekok. Terletak di bundaran Ciumbuleuit, warung yang buka disiang hari ini tak pernah sepi dari penggemarnya. Posisinya memang agak jauh dari pusat kota namun cukup strategs karena terdapat beberapa tempat umum seperti kampus, hotel dan tempat kost yang sangat banyak disekitarnya.

Ayam penyet Mang Dekok memliki citarasa yang lezat. Ayam goreng yang gurih dan renyah dikombinasikan dengan sambal yang pedas dan beraroma dari bumbu yang segar. Kenikmatan tersebut muncul karena Mang Dekok menggunakan bahan-bahan yang segar dan baru. Setelah ayam dibumbui dan dimasak hingga empuk lalu digoreng hingga tingkat kematangan yang diinginkan pelanggannya.

Dengan etalase yang terdapat dibagian depan warungnya, Mang dekok memajang potongan ayam yang sudah digoreng. Pelanggan tinggal memilih bagian ayam yang disukai sesuai selera. 

Untuk pelengkapnya, Mang Dekok membuat sambal penyet dengan cabe, tomat segar dan bahan serta bumbu lainnya. Yang unik dari sambalnya ini adalah dibuat secara langsung dan dadakan. Mang Dekok menggunakan cobek alas ulekan untuk menghaluskan semua bumbu.

Setelah ayam diigoreng dan bumbu diulek dalam cobek, maka saatnya ayam penyet disajikan. Potongan ayam yang mengepul dari penggorengan diangkat dan diletakkan diatas piring saji lalu disiram dengan sambal menyerupai topping.

Kesimpulan


Untuk menjejaki kenikmatan dari Ayam Penyet Mang Dekok ini, silahkan menuju ke bundaran Ciumbuleuit. Jangan lupa ajak saudara, kerabat atau pacar anda untuk bersantap di warung Mang Dekok. Etss..Share dan Komen!