6 Tips Backpacker ke Bangka Belitung
Cari Berita

6 Tips Backpacker ke Bangka Belitung

Destinasi Wisata
Selasa, 09 Oktober 2018

Siapa yang tak kenal dengan film Laskar Pelangi? Pastinya semua orang sudah familiar dengan kisah anak manusia ini. Mengambil latar belakang pulau Bangka Belitung yang indah, film ini sukses menjadi box office Indonesia.

Sudah pasti, promosi cuma-cuma untuk keindahan pantai tersampaikan sangat apik kepada masyarakat. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa kebanyakan turis asing maupun lokal selalu ingin kembali ke pulau berpantai indah ini.

Bila Anda termasuk salah satunya, mungkin tidak ada salahnya untuk memperhatikan 6 Tips Backpacker ke Bangka Belitung kali ini.

1. Atur Rencana Perjalanan


Berlibur pastinya membutuhkan perencanaan yang matang, agar tak terkesan membuang waktu. Ada baiknya Anda sudah mulai membuat daftar kunjungan dan waktu yang sesuai. Cari tahu beberapa tempat wisata Bangka yang layak dikunjungi.

2. Pilih Travel Agency yang Sesuai


Jika ingin liburan yang mudah, mungkin melibatkan pihak tour guide ataupun travel bisa sedikit membantu. Pastinya Anda harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Biasanya pihak travel akan mengatur kunjungan Anda selama berada di Bangka.

3. Pesan Penerbangan Jauh-jauh Hari


Tips ke Bangka satu ini layak Anda perhatikan bila ingin menjadi backpacker. Kepadatan wisatawan di Bangka mau tak mau membuat biaya perjalanan melonjak drastic. Pada hari biasa, tarif pesawat berkisar Rp 450.000 dari Jakarta, tapi bila akhir pekan akan melonjak hingga Rp 900.000.

4. Tentukan Akomodasi yang Sesuai


Memilih penginapan dan transportasi selama di Bangka sudah harus Anda pikirkan dan atur sebelumnya. Hal ini untuk menghindari kepenuhan hotel ataupun penginapan hingga terjaminnya wisata disana. Biaya penginapan dari mulai hotel melati berkisar Rp 100 ribuan hingga hotel berbintang berkisar Rp 500 ribuan.

5. Bawa Obat-obatan Pribadi dan Vitamin


Anda tentunya tak ingin sakit di saat menikmati liburan di pulau eksotis satu ini. Ada baiknya memang untuk menyediakan berbagai obat yang dibutuhkan dan vitamin guna menunjang stamina. Hal ini pastinya akan menjadi tips ke Bangka yang wajib Anda penuhi.

6. Sediakan budget yang sesuai


liburan ke belitung, itinerary belitung, backpacker ke belitung 2017, solo backpacker ke belitung, tips backpacker ke belitung, cara ke belitung,
Romantisme Pula Babi
Pastinya budget menjadi masalah utama yang tidak boleh dilewatkan. Seberapa besar pun keinginan Anda untuk mengunjungi Bangka tanpa dana yang mencukupi pastinya tak akan bisa terlaksana. Ada baiknya memang mempersiapkan budget liburan dari jauh-jauh hari, sehingga Anda bisa menabung terlebih dahulu.

7. Romantisme Pulau Babi

Bangka Belitung adalah salah satu provinsi termuda di Indonesia. Letaknya yang tak jauh dari ibukota membuat provinsi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling digandrungi. Hanya perlu waktu sekitar 1 jam saja dengan menggunakan pesawat untuk mencapai pulau berpantai indah ini. 

Disini Anda akan menikmati berbagai keindahan pantai berpasir putih yang jarang Anda temui. Bila ingin melakukan wisata bahari, ada baiknya Anda mengunjungi Bangka pada musim kemarau.

Bukan tidak mungkin memang untuk berwisata pada musim penghujan, tapi sayangnya cuaca akan mengganggu wisata bahari Anda. Ombak laut yang tinggi akan menyulitkan Anda menikmati keindahan pantai Bangka.

Tapi jangan sedih, Anda bisa melakukan perjalanan lain yaitu napak tilas Laskar Pelangi. Mengunjungi berbagai tempat yang digunakan untuk syuting film satu ini akan membuat Anda merinding. Apalagi mengingat betapa kerasnya perjuangan hidup masyarakat Bangka.

Menikmati keindahan beragam pantai di Bangka akan membuat Anda terkesima dan ingin kembali lagi. Bila Anda ingin sesuatu yang lebih private, tips ke Bangka satu ini akan menawarkannya kepada Anda. Menginap di cottage yang berada di pulau Babi akan menambah kesan tak terlupakan bagi perjalanan liburan Anda kali ini. Tentunya romantisme pulau Babi memberikan makna tersendiri bagi Anda dan pasangan.