Ngabuburit Cendol Elizabeth di Kota Bandung
Cari Berita

Ngabuburit Cendol Elizabeth di Kota Bandung

Destinasi Nusantara
Selasa, 16 Oktober 2018

Ada satu hal yang menjadi ciri khas bulan puasa di Bandung, yaitu cendol Elizabeth. Sebenarnya cendol Elizabeth bukanlah hal baru di Bandung, karena minuman tradisional berbahan tepung sagu ini sudah puluhan tahun hadir dan menjadi ikon kuliner kota Kembang.

Ngabuburit Cendol Elizabeth


es cendol elizabeth, mayestik, harga, alamat, franchise,  jakarta selatan, bandung, ngabuburit, ramadhan, puasa.
Gerobak Es Cendol Elizabeth

Namun dibulan puasa, cendol Elizabeth seolah menjadi tanda bulan yang disucikan umat Islam ini. memasuki Ramadhan biasanya para pedagang cendol Elizabeth berjejer disepanjang jalan Otto Iskandardinata (otista).

Deretan gerobak dengan tulisan yang sama menjadi pemandangan khas bulan Ramadhannya kota Bandung.

Selain di jalan Otista, para penjaja cendol Elizabeth juga biasanya berderet di sepanjang jalan jendral Sudirman, mulai dari Jamika hingga mendekati bundaran. Mereka mulai menjajakan dagangannya dari tengah hari hingga lepas berbuka puasa. Harganya terbilang cukup murah meskipun ditawarkan dalam kemasan besar untuk porsi keluarga.

Cendol memang sangat pas disajikan saat berbuka puasa. Gumpalan cendol yang terbuat dari tepung sagu dicampur dengan santan dan gula merah cair.

Untuk menambah kesegaran, biasanya beberapa orang menambahkan es batu atau disimpan dalam lemari pendingin beberapa saat menjelang waktu berbuka puasa.

Penutup


Demikian artikel tentang Cendol Elizabeth sebagai hidangan wajib di kota Bandung. Pastikan saat ngabuburit membeli es cendol ini. Jangan lupa promosikan minuman khas nusantara ini dengan cara share artikel ini ke semua akun sosial media kamu.