Citarasa Kopi Italia di Bandung
Cari Berita

Citarasa Kopi Italia di Bandung

Destinasi Nusantara
Selasa, 30 Oktober 2018

Anda seorang penyuka kopi? Jika ya pasti sangat tahu kopi yang bercitarasa tinggi. Saat ini telah banyak jenis kopi beberapa produsen minuman hitam ini. Namun untuk menemukan kopi dengan rasa yang nikmat tentu saja bukan perkara mudah.

Kopi Italia di Koffie Tijd


Di Bandung telah hadir Koffie Tijd, sebuah cafe yang mengedepankan kopi sebagai main productnya. Para penyuka minuman kopi menyebutnya sebagai tiada duanya. Apalagi kafe yang menyediakan hidangan kopi ada di Kota Bandung.


Citarasa Kopi Italia di Bandung bisa dinikmati langsung hanya di Koffie Tijd, sangat cocok bagi pecinta kopi dan anak muda kekinian.
Citaras Kopi Italia, Cappucinno creme brulee

Untuk para penyuka kopi tentunya kehadiran Koffie Tijd menjadi tempat pilihan baru dalam menemukan sensasi menikmati kopi berkualitas. Bahan baku biji kopi diimpor dari Italia. Hal ini yang tentunya membuat sajian kopi disini berbeda dari tempat lainnya.

Aroma dan rasa kopinya begitu mantap dan sangat menggoda. Beberapa kalangan menyebut kopi Italia yang disuguhkan disini sangat nikmat. Karena itu penikmat kopi di Koffie Tijd selalu kasengsrem dan selalu ketagihan.

Tak hanya kopinya yang berasal dari Italia, mesin pembuat kopi yang terpajang di bagian depan cafe pun didatangkan langsung dari negeri pizza. Mesin tersebut juga lah yang memberikan andil dalam mengolah biji kopi Italia berkualitas menjadi minuman yang nikmat dalam beberapa jenis seperti espresso, cappuccino dan beragam pilihan lainnya.

Namun di antara sekitar 10 jenis minuman kopi yang ditawarkan terdapat Cappucinno Creme Brulee. Inilah kopi unggulan Koffie Tijd yang difavoritkan banyak pengunjung. Bukan hanya rasanya yang nikmat dan hangat, penyajiannya pun sangatlah unik.

Kopi import Cappucinno creme brulee sebenarnya merupakan jenis cappucinno dengan tambahan susu yang lebih banyak dari cappucinno biasa. Namun yang menjadi unik dari penyajiannya adalah proses pembakaran pada gula yang ditumpuk seperti topping.Hasil bakaran gula di dalam gelas tersebutlah yang menambah sensasi. Aroma gula yang terbakar dan warna yang menyerupai karamel berpadu menyempurnakan citarasa kopi Itali sejati.

Manager Koffie Tijd, Eddy Ditryana menjelaskan kata Koffie Tijd merupakan bahasa Itali yang berarti “waktunya ngopi”. Dengan kata lain merupakan seruan atau pengingat bagi penggemar kopi. Kopi memang merupakan minuman sakti yang mampu membangkitkan mood seorang penikmatnya.

Beberapa orang mengatakan kopi dapat menghadirkan inspirasi saat beraktivitas. Tak salah jika kopi kini menjadi minuman yang terbilang memilki spesifikasi tak hanya dari penyajiannya, tetapi juga tempat menikmatinya. Seperti Koffie Tijd yang menawarkan pengalaman menikmati kopi Italia dengan setting tempat bernuansa Eropa yang santai dan akrab.

Penutup


Demikian ulasan tentang cintarasa kopi Italia di Bandung pada edisi kali jalan-jalan pekan ini. Udah pada ngopi belum? Kalau belum, buruan ke Koffie Tijd yang berlokasi di Jl. Flores no.8 Kota Bandung (Phone: 022-4209395). Dijamin bikin ketagihan layaknya sedang traveling di Italia Loh :).