Durian Bakar yang Sensasional
Cari Berita

Durian Bakar yang Sensasional

Destinasi Nusantara
Rabu, 24 Oktober 2018

Anda termasuk penggemar durian? Jika ya, pasti anda tak mau ketinggalan untuk menyantap buah dengan kulit berduri ini. Di Bandung, masyarakat penyuka durian atau dalam bahasa sehari-hari disebut duren tak perlu ketakutan melewatkan moment musim duren begitu saja karena buah dengan aroma yang sangat kuat ini pun tersedia dan cukup mudah ditemukan di beberapa sudut kota.

Tapi, sebagai penikmat duren sejati sudah taukah anda bagaimana rasanya duren bakar? Bukan Bandung namanya kalau tidak bisa mennghadirkan varian menu baru, termasuk duren bakar. Jika rasa duren yang begitu manis dapat membuat anda ketagihan, maka itu hal yang sangat wajar. 

Namun jika duren bakar membuat anda tergoda tentu saja sangat luar biasa karena duren bakar ini menjadi alternatif baru cara menikmati duren.

Durian Bakar Khas Bandung


Artikel kuliner nusantara tentang ulasan, proses saji, dan lokasi Durian Bakar atau Duren Bakar yang ada dikota bandung.
Durian Bakar dari Bandung

Duren atau durian yang digunakan tentu saja duren montong yang sudah matang. Duren jenis yang dipilh karena dagingnya yang lebih tebal, sehingga dijamin bkin kita puas menyantapnya. Duren tersebut lalu dibakar dalam oven dengan suhu tertentu.

Hasilnya, duren yang tadinya memilik aroma yang menyengat sedikit berubah menjadi aroma yang sangat menenangkan, karena proses pembakaran ternyata dapat mengurangi gas yang terkandung dalam buah duren tersebut. Hal ini tentunya dapat menjadi alternatif bagi siapapun yang ingin menikmati duren tanpa terganggu dengan kekuatan aromanya. tapi soal rasa tak perlu khawatir karena masih tetap kental citarasa durennya.

Menikmati duren bakar ini akan berbeda dengan melahap duren seperti biasanya. Duren bakar disajikan dalam sebuah mangkok saji dengan menambahkan beberapa pelengkap seperti buah kiwi yang manis, kelapa muda yang diserut, ketan hitam, dan tak ketinggalan si kental yang manis yatu susu. Untuk menambah keunikkan citarasa duren bakar, tak lupa ditaburkan kacang yang gurih. Rasanya tentu saja dapat dibayangkan begitu luarbiasa.

Pengunjung yang datang ke Grobag Bandung, tempat si manis legit ini berada kerap dibuat goyah saat melihat menu yang satu in terpampang dalam daftar menu. Hampir setiap harinya penikmat duren bakar mengalami penambahan. Rata-rata pengunjung penasaran dengan duren yang dibakar, tak sedikit diantaranya justru pelanggang yang sudah ketagihan dengan duren bakar “Asoy”.

Penutup


Durian Bakar Asoy ini bisa anda temukan di Kota kang Emil yakni Bandung. Untuk lokasinya, langsung saja ke Pasteur Hyper Point di jalan Dr. Djunjunan (Pasteur), Bandung. Selamat menikmati duren bakarnya yah.