Hunting Kuliner di Pasar Terapung
Cari Berita

Hunting Kuliner di Pasar Terapung

Destinasi Nusantara
Kamis, 18 Oktober 2018

Berburu kuliner di Bandung memang mengasikkan, sensasinya seakan tak pernah ada habisnya. Seperti yang baru-baru ini hadir floating market alias pasar terapung di kawasan Lembang. 

Jika selama ini kita mengetahui pasar terapung hanya di Sulawesi, ternyata Bandung pun memilikinya. Dahulu danau yang dijadikan lokasi ini hanya sebagai tempat pemancingan biasa yang disebut Situ Umar . Kini dengan penampilan baru disulap menjadi objek wisata berbeda dengan tampilan baru yang hadir menyajikan aneka kuliner dan kudapan khas.

pasar terapung atau floating market di bandung, farmhouse, dusun bambu, the ranch, tiket masuk, bandung review, entrance fee, harga makanan.
Pasar Terapung (Floating Market) yang berlokasi di Situ Umar

Konsep pasar terapung ternyata mampu menyedot perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Mungkin inilah cara berwisata kuliner dengan sensasi yang segar. Floating Market ini hadir dengan panorama alam yang menggoda siapapun yang melihatnya. 

Udara Lembang yang sejuk dan cenderung dingin sangat mendukung untuk membuat para pengunjung betah berlama-lama di lokasi.

Setelah puas berkeliling kawasan lembang dan menikmati hawa sejuk serta indah pemandangannya, floating market bisa menjadi tujuan terakhir untuk beristirahat sambil menikmati ratusan jenis makanan khas yang dijajakan diatas perahu.

Setelah memasuki lokasi, jangan lupa untuk menukarkan uang anda dengan koin khusus yang disediakan floating market. Koin khusus inilah yang nantinya akan digunakan sebagai alat pembelian semua makanan yang ada disekitar danau. 

Dengan menelusuri jalan diatas ditepian danau kita bisa sekaligus memilih makanan favorit. Lebih asyik lagi jika dilakukannya sambil berperahu dan mendayung, kesannya lebih romantis.

Kesimpulan


Tak sabar ingin seera menununginya? Siapkan weekend anda khusus untuk berkunjung, karena Floating Market hanya dibuka pada saat weekend saja alias Sabtu dan minggu. Selamat menikmati sensasi baru berwisata Kuliner di Bandung.