Menikmati Nasi Campur Bali di Bandung
Cari Berita

Menikmati Nasi Campur Bali di Bandung

Destinasi Nusantara
Selasa, 23 Oktober 2018

Pulau Bali yang eksotik memiliki pesona yang kerap mengundang decak kagum wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tak hanya alamnya yang sexy, Bali juga dikenal dengan citarasa kulinernya. 

Namun tak semua masyarakat dapat pergi dan menikmati suasana Bali secara langsung, terlebih makanan khasnya yang memang hanya ada di Bali. Berlatar belakang hal tersebutlah akhirnya hadir Newest Ilalang Ayam Betutu Gilimanuk di Bandung.

Newest Ilalang Ayam Betutu Gilimanuk


Newest Ilalang Ayam Betutu Gilimanuk, kuliner bandung, lokasi, menu khas bali, masakan nusantara.
Newest Ilalang Ayam Betutu Gilimanuk

Tempat makan ini berlokasi di Jl. Karang Layung no. 24, Bandung. Sejak pertama kali dibuka, restoran tersebut ternyata mampu mengobati kerinduan para pecinta kuliner khas Bali. 

Seperti yang diakui Mitha, salah seorang warga Jakarta yang berlibur di Bandung. “Kalau ke Bali perlu waktu yang panjang ya, sementara kegiatanku padat. Tapi teman-teman cerita bahwa makanan khas Bali itu enak-enak, ternyata restoran ini berhasil memenuhi hasrat masyarakat terhadap citarasa makanan dari Bali”, ungkapnya.

Agar nuansa Bali lebih terasa, sang pemilik resto menata seluruh ruangan sedemikian hingga kental dengan suasana alam Pulau Dewata. Disini jelas sekali menu khas Bali menjadi main product dari Newest Ilalang Ayam Betutu Gilimanuk. Masakan tradisional Bali seperti ayam betutu memang cukup terkenal di lingkungan pecinta kuliner nusantara.

Namun kali ini kami mencoba explore menu khas Pulau Dewata lainnya, yaitu nasi campur Bali yang juga sangat terkenal. Disebut nasi campur karena dalam menu disajikan beragam makanan yang dalam satu piring saji. Sedikitnya terdapat 12 jenis lauk dalam setiap penyajiannya. Kedua belas lauk tadi dibletakkan mengelilngi nasi yang tepat berada di tengah piring saji.

Newest Ilalang Ayam Betutu Gilimanuk, kuliner bandung, lokasi, menu khas bali, masakan nusantara.
All About Chicken

Di antara 12 lauk yang menjadi kesatuan tersebut hampir 90% berbahan dasar ayam. Sebut saja mulai dari telur berbumbu merah, kulit ayam yang garing dan renyah, sate ayam dan lainnya, all about chicken.

Umumnya masakan khas Bali menggunakan rempah dari jenis dan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan masakan Nusantara lainnya. Tak heran jika masakan Bali terasa sangat berbeda dan mudah dikenali. Citarasanya yang menggoda mampu melahirkan kerinduan terutama bagi mereka yang pernah merasakan atmosfer Bali.

Kesimpulan


Newest Ilalang Ayam Betutu Gilimanuk memberikan pengalaman sangat berbeda. Pengunjung bisa menikmati hidangan di hall, gazebo atau open area tanpa atap. Untuk anda yang sangat memperhatikan privasi, private room dapat menjadi pilihan anda yang sangat memperhatikan pentingnya sebuah privasi, tak terkecuali demi kenyamanan saat makan.