Satu Citarasa Bogor Cianjur Taoge Goreng
Cari Berita

Satu Citarasa Bogor Cianjur Taoge Goreng

Destinasi Nusantara
Rabu, 24 Oktober 2018

Jika nasi goreng dan mie goreng yang khas dari Indonesia sudah tak asing di lidah kita. Cobalah menu yang satu ini, namanya taoge goreng. Kami yakin ini belum begitu familiar untuk warga Bandung dan pecinta kuliner diluar Bogor lainnya. Pasalnya taoge goreng satu ini hanya ada di Bogor. Tak heran jika wisatawan yang datang ke Kota Hujan seringkali berburu menu yang khas tersebut.

Taoge Goreng Ala Kota Hujan


Artikel Kuliner tentang perpaduan citarasa bogor dan cianjur taoge goreng, sederhana, terdekat, dan rekomendasi resep.
Taoge Goreng Khas Bogor

Taoge goreng memang berbeda, bahan bakunya jelas sekali taoge atau sebagian menyebutnya kecambah. Taoge yang sudah digoreng lalu di campur dengan mie kuning yang biasa kita temukan dalam mie bakso. 

Untuk yang ingin lebih kenyang bisa menambahkan lontong pada hidangan. Setelah semuanya tersaji diatas piring, saatnya bumbu khas taoge goreng disiram dan menjadi topping diatasnya.

Sebenarnya kekuatan dari menu ini terletak pada bumbunya. Penjual menuturkan jika bumbu yang digunakan benar-benar alami dan khas Jawa Barat. Oncom merah dan bumbu serta repah-rempah khusus dimasak menjadi satu seperti sambal atau saus. 

Selain oncom merah khas Jawa Barat, pembuat menambahkan satu lagi bumbu khas, yaitu tauco. Bumbu asli Cinjur ini sengaja ditambahkan untuk memberi citarasa yang benar-benar tradisional.

Simpulan


Sebagian orang mungkin jarang menikmati citarasa tauco atau kadang kebingungan ketika seseorang membawakan oleh-oleh dari Cianjur ini untuk anda. Namun dengan datang ke Bogor dan mencicipi taoge goreng, anda akan tahu bagaimana tauco dan oncom merah dapat menjadi bumbu yang sangat nikmat. Untuk lebih jelasnya silahkan menuju Jl. Surya Kencana, Bogor dan rasakan kenikmatan dari taoge goreng.