18 Tempat Wisata Pare-pare Terbaru dan Terhitz
Cari Berita

18 Tempat Wisata Pare-pare Terbaru dan Terhitz

Ahmad hidayat
Jumat, 05 Oktober 2018

Tempat Wisata Pare-pare - Siapa yang tidak kenal dengan pare-pare tempat kelahiran bj habibie? Pare-pare dengan julukan kota habibie ini merupakan salah satu kabupaten yang ada di sulawesi Selatan.

Kota kecil nan indah yang hanya berpenduduk 137 ribu jiwa dengan luas wilayah 99.337 KM persegi ini seolah sedang berlari dalam lorong waktu meniti harapan warganya.

Yang dahulunya merupakan semak-semak belukar yang diselingi oleh lubang-lubang tanah telah berubah lebih indah. Kini wajah pare-pare telah berubah dan dirasakan perubahannya lewat pesatnya pertumbuhan kota dan banyaknya pilihan destinasi dan tempat wisata pare-pare yang begitu eksotis.

Bagi kalian yang ingin berlibur atau bertamasya di pare-pare, jangan pernah lewatkan untuk berkunjung dan menikmati destinasi wisatanya.

Nah, apa saja tempat wisata yang ada di Pare-pare Sulwawesi Selatan? Silahkan simak 18 tempat wisata Pare-pare terbaru dan terhitz saat ini.

1. Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun


Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun
Foto: @hasmarani13
Monumen cinta sejati Habibie Ainun terletak di Lapangan Andi Makkasau, Jl. Karaeng Burane, Mallusetasi, Ujung, Kota Pare-Pare. Monumen cinta ini angat cocok bagi yang sudah punya pasangan karena monumen tersbut penuh dengan makna perjuangan cinta. Untuk yang masih nyari jodoh, cocok juga kok :), supaya termotivasi cari jodoh.

2. Kebun Raya Jompie


Kebun Raya Jompie
Foto: @tiwhiy_nizami.ganjavi
Kebun Raya Jompie terletak di Bukit Harapan, Soreang, Pare-Pare City bisa menjadi spot foto andalan kaum millenial. Kebun yang bukan sekedar kebun tetapi surga bagi fotografer millenial. Yuk kesana!

3. Pantai Tonrangeng


Pantai Tonrangeng
Foto: @muhtaslim23
Pantai Tonrangeng terletak di Ujung Sabbang, Ujung, Kota Pare-pare. Bagi kalian yang suka berlibur di pantai, maka pantai tonrangeng bisa menjadi andalan anda bersama kelurga. Pinggir pantai yang dihampari payung-payung berwarna akan membuat hati anda menjadi berwarna.

4. Taman Mattirotasi


Taman Mattirotasi
Foto: @jhunauzumaky
Taman Mattirotasi terletak di Jalan Pulau Sulawesi, Kp. Baru, Bacukiki Bar Pare-Pare bisa menjadi spot foto pantai dengan panorama cahaya kuning dan jingga di pare-pare.

5. Museum Labangengnge Bacukiki


Museum Labangengnge Bacukiki
Foto: Google Maps
Museum Labangengnge Bacukiki terletak di Jl. Baumassepe No.82, Cappa Galung, Bacukiki Bar., Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Kondisinya masih kurang baik tapi cocok bagi anda yang suka dengan petualangan sejarah.

6. Pantai Lumpue


Pantai Lumpue
Foto: @de.a1991
Pantai Lumpue terletak di Lumpue, West Bacukiki, Pare-Pare Kota. Lokasi pantai dengan tempat bersantai cantik ibarat pelangi bisa menjadi destinasi liburan di sore hari.

7. Kolam Renang Jompie


Kolam Renang Jompie
Foto: Google Maps

Terletak di Bukit Harapan, Soreang, Kota Pare-pare. Sangat cocok untuk yang suka berenang dan menikmati sejuknya air Jompie, 

8. Tonrangeng River Side


Tonrangeng River Side
Foto: @janejamlu

Tonrangeng River Side Terletak di Lumpue, West Bacukiki, Pare-Pare City. Bagi yang suka selfie dan foto silahkan kemari dijamin fotonya keren.

9. Kawasan Hastam



Kawasan Hastam
Foto: @ihaldun05
Kawasan Hastam Terletak di Jalan Sultan Hasanuddin, Pasar Senggol, Kota Pare-Pare. Kawasan ini masuk dalam kategori terkece versi destinasinusantara.com.

10. Monumen Piala Adipura


Foto @kikireskianaa
Monumen Piala Adipura berlokasi di Pasar Senggol, Ujung Sabbang, Ujung, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Saksi bahwa kota pare-pare memang patut dijempoli, silahkan sisihkan waktu anda untuk berfoto di depan Monumen Piala Adipura.

11. Pales Teduh


Pales Teduh
Foto: @ridhorocknesia
Pales Teduh berlokasi di Jalan Bambu Runcing, Bumi Harapan, Bacukiki Barat, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Silahkan kesini yah, jangan lupa bawa kamera terbaik anda!

12. Warkop d'daeng


Warkop d'daeng
Foto: @junhypongbob
Warkop d'daeng berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No.41, Cappa Galung, Bacukiki Bar., Kota Pare-Pare. Tempat ini sangat cocok buat nongkrong sama teman-teman dan ngobrol di malam minggu bareng mantan :).

13. Pantai Senggol


Pantai Senggol
Foto: @cavera_beckie

Pantai Senggol ini berlokasi di jung Sabbang, Ujung, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Bermalam minggu sama pacar atau sama mantan juga bisa disini :)

14. Rumah Kopi Sweetness


Rumah Kopi Sweetness
Foto: @rumahkopisweetness
Rumah Kopi Sweetness ini berlokasi di Jalan Sapta Marga No 18, Tanggul Cempae, Kota Pare-Pare. Bagi anda penikmat kopi robusta sangat cocok untuk singgah ke tempat ini. Biji kopi yang disortir dengan baik tentunya menghasilkan kopi yang enak.

15. Gunung Nepo

Gunung Nepo
Foto: @agngrvldhi
Gunung Nepo ini berlokasi di Segi Tiga Emas (Barru, Sidrap & Pare-Pare), Via Bacukiki, Kota Pare-Pare. Bagi yang suka mendaki gunung yang pasti gak keren kalau tidak pernah kesini.

16. Taman Syariah


Taman Syariah
Foto: @deddyyyk_
Taman Syariah ini berlokasi di Jl. Ganggawa, Ujung Sabbang, Ujung, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Taman ini merupakan taman dengan konsep Syariah pertama di Indonesia. Sangat islami dan sangat cocok untuk membaca buku di taman ini.

17. Monumen Korban 40.000 Jiwa


Monumen Korban 40.000 Jiwa
Foto: @ahmadirfanjayyadi
Monumen Korban 40.000 Jiwa berlokasi di Jln. Masjid Raya, Pare-Pare. Monumen sebagai bukti sejarah yang sangat cocok menjadi background foto anda. Tentunya dalami juga nilai sejarah monumen ini yah.

18. Pantai Bibir


Pantai Bibir
Foto: @vhavhaputri
Pantai bibir berlokasi di Jalan Mattirotasi, Pare-Pare. Pantai yang sangat cocok untuk menikmati sunset bersama keluarga, apalagi sama yang tersayang.

Demikian 18 Tempat Wisata Pare-pare terbaru dan Terhitz terbaru saat ini. Kalau hanya membaca saja pasti tidak akan seru, maka dari itu segera jejaki destinasi wisata diatas. Semangat explorer Pare-pare.