7 Nirwana Kawasan Wisata Di Bombana
Cari Berita

7 Nirwana Kawasan Wisata Di Bombana

Destinasi Nusantara
Kamis, 08 November 2018

Tempat Wisata di Bombana - Berbicara keindahan alam ataupun pesona wisata di Sulawesi Tenggara memang tak pernah ada habisnya. Banyak keindahan alam yang begitu memukau yang sanggup kita temui di daerah ini.

Salah satu kabupaten yang mempunyai pesona wisata yang sangat indah yaitu kabupaten Bombana. Menapaki kaki di kabupaten ini Anda akan melihat keindahan yang tak biasa. Sebuah pesona wisata yang sangat memanjakan mata.

Kali ini akan pilihkan 7 tempat terbaik yang sangat layak Anda kunjungi di Bombana. Tempat-tempat tersebut dijamin akan menciptakan liburan Anda menjadi semakin menarik.

1. Pulau Sagori yang Mempesona



sumber : @wahyuigo via Instagram
Bisa dibilang inilah magnet yang dimiliki Bombana. Sebuah pulau yang mempunyai keindahan alam yang begitu menakjubkan. Karang yang menakjubkan dengan bentuk atoll karang (cincin karang) yang sangat luas.

Garis pantainya panjang melengkung berpasir putih sangat indah dengan gradasi birunya laut. Inilah salah satu pulau yang menjadi favorit kunjungan turis lokal maupun mancanegara.

Selain keindahan pantainya, hutan di pulau ini dengan daya pikat pepohonan cemara yang besar dan pemandangan pegunungan Kabaena juga merupakan view yang amat menarik.

Pulau Sagori terletak di Kecamatan Kabaena barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Dari pelabuhan Sikeli Anda sanggup menyeberang dengan bahtera katinting dengan waktu tempuh selama 20 menit.

2. Keajaiban Goa Batu Buri


sumber : www.nonahikaru.com
Keindahan lainnya yaitu pesona Goa Batu Buri yang mempunyai keunikan tersendiri. Gua yang gelap ini mempunyai bebatuan indah dan bentuk unik stalaktit dan stalakmitnya. Pesona keindahan gua yang terletak di Desa Lengora, Kabaena barat, Sulawesi Tenggara.

Selain keindahannya didalam gua ini juga terdapat lukisan berupa gambar yang diyakini dibentuk dizaman pra sejarah. Gua ini konon merupakan tempat Ratu Indaulu pertama kali bermukin sebelum membangun istana kerajaan di Tangkeno-Lengora.

3. Desa Wisata Tangkeno


sumber : @anggun_abubakar via Instagram
Salah satu icon pariwisata Bombana yaitu desa yang dijuluki negeri di atas awan berjulukan Desa Tangkeno. Kekayaan sejarah dan keindahan alam serta keragaman budaya menciptakan siapa saja yang menginjakkan kaki ke daerah ini terkagum akan pesonanya.

Daerah yan berada dalam kecamatan Kabaena Tengah ini merupakan salah satu keindahan lainnya selain wisata maritim di Bombana. Sebuah pilihan wisata yang mengatakan pesona alam dengan suasana amat sejuk.

4. Eksotisme Hutan Bakau Pulau Kabaena


sumber : forumtataruang.blogspot.com
Satu pesona keindahan alam lainnya yang sanggup Anda temui di Bombana yaitu pesona keindahan hutan Bakau Pulau Kabaena. Kawasan hijau yang membentang luas di Mangrove Center Bombana yaitu salah satu pilihan lainnya untuk mengisi waktu libur.

Berada di daerah ini, Anda akan melihat betapa indahnya matahari karam di ufuk barat. Hembusan angin di bawah pepohonan hijau mangrove akan mengatakan suasana yang sangar menenangkan jiwa.

5. Keindahan Air Terjun Lameroro


Air terjun Lameroro sangat patut Anda jadikan pilihan wisata di Bombana. Air terjun ini berada di tengah hutan sejuk dan anutan sungai yang cukup deras. Dengan saluran yang tak cukup sulit maka teladas ini sangat layak Anda kunjungi.

6. Pesona Pulau Motaha


sumber: www.panoramio.com
Tak kalah dengan pulau Sagori, Pulau Motaha yang terletak di Kabaena juga mempunyai keindahan yang tak kalah indah. Keindahan pulau ini yaitu di tengah pulaunya terdapat sebuah danau yang berjulukan danau penyu.

Danau tersebut ukurannya kecil dan dikelilingi kerikil karang. Keindahan alam di Pulau ini akan mengatakan ketenangan yang sangat dalam bagi Anda. Sebuah pulau indah yang sayang untuk Anda lewatkan di Bombana.

7. Berenang di Pulau Mutiara


Sumber : travel.detik.com
Keindahan lainnya yaitu berenang di Indahnya alam Pulau Mutiara Malangke. Pulau ini terletak di sebelah Tenggara pelabuhan Kasipute. Pulau Malangke merupakan perpaduan pasir putih yang halus dengan gradasi laut yang indah.

Pulau Mutiara ini terdiri dari 4 pulau kecil yang dikelilingnya. Keindahan pulau ini menjadi magnet yang sangat menarik wisatawan pada selesai pekan. Suasana relaks akan Anda rasakan di pulau Mutiara ini.

Itulah tujuh tempat yang sangat indah dan menarik untuk Anda kunjungi. Sebuah pesona alam yang benar-benar akan mengatakan pengalaman sisi lain dari tanah Sulawesi. Sangat cocok untuk Anda jadikan tujuan wisata Anda.