Bernostalgia Masa Lalu di Sagoo
Cari Berita

Bernostalgia Masa Lalu di Sagoo

Destinasi Nusantara
Jumat, 02 November 2018

Masih ingatkah anda cokelat batangan dengan merk ayam jago? Jika anda pernah mengalami masa kanak-kanak di sekitar tahun 90-an tentunya akan ingat dengan makanan tersebut. Kini cokelat bermerk ayam jago sudah hilang di peredaran. Bahkan di warung-warung yang mungkin dahulu tempat kita mendapatkannya kini sudah tak menyediakan lagi.

Mengenang masa lalu kadang menjadi hiburan tersendiri di sela-sela aktivitas yang menjenuhkan. Namun jika semua hal di masa lalu sudah tak lagi dapat kita temui tentu saja bukan berarti kita tidak bisa mengenangnya sama sekali.

Sagoo, Parijs van Java


Di Parijs van Java kita bisa mampir ke sebuah rumah makan yang bernama Sagoo. Tak hanya menyajikan aneka masakan lezat, di Sagoo kita masih bisa menemukan hal-hal unik yang sudah “jadul” alias jaman dulu.

Rumah makan sagoo yang ada di Parijs van java sangat cocok untuk bernostalgia dengan aneka makanan jadul tahun 90-an.
Sagoo, Parijs van Java

Cokelat dengan merk ayam jago hanyalah salah satu dari makanan “jadul” yang tersedia di Sagoo. Permen karet merk Yosan, gula-gula berbentuk rokok, aneka permen tahun 90-an atau wafer cokelat “Superman” masih bisa kita nikmati di sini.

Puas menikmati dan membungkus makanan-makanan “jadul” tadi, kita masih bisa tersenyum geli saat melihat beberapa produk jaman dahulu seperti obat keseleo Tarason yang atau minyak kayu putih dengan kemasan dan merk yang masih persis seperti kita lihat saat kita masih anak-anak.

Beberapa perabotan rumah tangga seperti piring yang terbuat dari logam atau bakul bambu juga dijajakan di bagian pintu masuk dengan penataan menyerupai warung jaman dahulu. 

Jika masih belum puas bernostalgia dengan masa lalu, tengok dan perhatikanlah sekeliling ruangan yang pada bagian dinding dan rak yang berdiri terdapat aneka perabotan, produk obat-obatan dan kaleng kue berjajar menghiasi tempat sekitarnya.

Penutup


Demikian edisi kuliner pekan ini tentang Sagoo dengan aneka makanan lezat ala tempo doeloe. Untuk yang ingin cepat merasakannya, datang saja ke sagoo di parijs van java.