Inilah Kawasan Wisata Di Kendari Dan Sekitarnya Yang Paling Keren
Cari Berita

Inilah Kawasan Wisata Di Kendari Dan Sekitarnya Yang Paling Keren

Destinasi Nusantara
Kamis, 08 November 2018

Tempat Wisata di Kendari - Kendari merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara yang menjadi salah satu sentra ekonomi di Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tenggara mempunyai luas sekitar 38.140 km persegi dengan beberapa pulau manis yang menjadi syurga untuk aktivitas berwisata.

Bila Anda berkunjung ke Ibukota Sulawesi Tenggara ini, ada beberapa tempat yang amat sayang untuk Anda lewatkan. Tempat-tempat tersebut mengatakan suasana yang seru bahkan pemandangan yang amat menyejukkan mata.


Berikut ini pilihkan tempat terbaik yang sanggup Anda kunjungi jikalau berada di Kota yang berada di Pinggir Laut ini.


1. Keindahan Pulau Bokori


sumber : @shineholiday.co via instagram
Tujuan traveling pertama yang tak begitu jauh dari Kota Kendari yaitu pulau manis berjulukan Pulau Bokori. Sebuah pulau mungil nan begitu manis yang tak jauh dari perkampungan penduduk suku Bajo.

Pulau ini berada sangat erat dari Kota Kendari. Letaknya berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).


Dari Kota Kendari Anda sanggup menempuh perjalanan singkat menuju perkampungan Suku Bajo yang terletak di Desa Sama Jaya, Kecamatan Soropia.


Untuk hingga ke desa tersebut, Anda sanggup menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dengan memakai kendaraan roda dua atau empat.


Tak ada transportasi umum untuk hingga ke desa ini, hanya saja Anda sanggup menyewa kendaraan atau ojek dengan biaya cukup mahal tentunya.


Sesampai di Desa Sama Jaya Anda akan menemukan banyak nelayan yang mengatakan penyeberangan ke pulau ini memakai perahunya.

Tarifnya pun tak mahal. Hanya dengan Rp15.000,- hingga Rp20.000,- Anda sudah sanggup hingga ke pulau mungil nan manis ini. Waktu penyeberangan pun sebentar hanya berkisar 10-20 menit saja.

Banyak hal indah yang sanggup Anda temui di pulau nan eksotis ini. Hal pertama sebelum menyeberang ke pulau ini yaitu memandangi keindahannya dari ketinggian yang berada di Desa Mekar.


Dari puncak bukit yang ditumbuhi ilalang tersebut, Anda sanggup menikmati keindahan pemandangan maritim pulau Bokori dengan perkampungan suku bajo yang tak jauh di pulau ini.


Setelah hingga Anda akan terkejut melihat cantiknya pasir putih pantai dengan sedikit bebatuan yang berpadu dengan jernihnya air. Sangat sayang jikalau Anda tak berenang di lautan indah ini.


Saat senja tiba, Anda akan melihat betapa indahnya sunset di pulau yang mungil ini. Romantisme dengan alam ini benar-benar sanggup menciptakan Anda mencicipi suasana yang begitu relaks.


Untuk kemudahan Anda tak perlu khawatir, sebab pemerintah telah menyiapkan bermacam-macam kemudahan di pulau ini ibarat villa, lapangan volley, fasilitas air bersih, listrik, dan gardu pandang. Tentunya pengalaman menarik jikalau Anda sanggup menginjakkan kaki ke Pulau Bokori ini.


2. Nongkrong di Taman Kota Kendari


sumber : @zukysanggo via instagram
Taman Kota Kendari sanggup Anda jadikan persinggahan selanjutnya. Taman ini dibangun sebagai ruang terbuka publik dengan banyak sekali keindahan serta udaranya yang cukup sejuk.

Saat libur tiba, taman yang berdampingan dengan kantor waikota kendari ini sangat ramai dikunjungi masyarakat. Tak ada salahnya jikalau Anda sedang di Kendari untuk singgah di taman yang terletak di kecamatan Mandonga ini.


3. Hutan Mangrove Bungkutoko Kendari


sumber : @ank.yanuar via instagram
Menjelajah hutan mangrove tentunya yaitu hal amat menarik. Apalagi lokasi hutan mangrove tersebut telah dipoles sedemikian rupa sehingga tampak sangat menarik. Itulah yang terjadi dengan hutan mangrove Bungkutoko.

Di hutan mangrove Bungkutoko ini Anda sanggup melaksanakan tracking sejauh 500 meter melewati jembatan kayu yang amat cantik. Jembatan tersebut juga diwarnai dengan warna-warna cerah sehingga sangat cocok untuk lokasi foto.

Untuk memasuki tempat wisata ini Anda hanya dikenakan biaya Rp2.000,- untuk masuk dan parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil.

Di dalam lokasi Anda akan menemukan banyak sekali kemudahan seperti sejumlah gazebo, toilet, pos jaga dan menara pantau. Untuk Gazebo tersebut Anda dikenakan biaya Rp50.000,- jikalau ingin menyewanya.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, lokasinya tak begitu jauh dari sentra kota kendari. Tepatnya berada di kelurahan Bungkutoko, kecamatan Abeli yang berjarak sekitar 18 kilometer dari sentra kota Kendari.

4. Eksotisme Pantai Numbo


sumber : wisatasulawesi.com
Salah satu pantai favorit yang berlokasi di kota Kendari yaitu Pantai Numbo. Sebuah pantai dengan pasir putih yang membentang sepanjang 300 meter dihiasi panorama maritim sungguh indah.

Pantai ini terletak di kelurahan Nambo kecamatan Abeli yang berjarak sekitar 12 kilometer ke arah selatan kota Kendari. Beragam pesona di pantai ini membuatnya sangat ramai dikunjungi.

Sesampai di lokasi pantai, Anda akan disambut warna-warni goresan pena besar dengan brand "Pantai Nambo". Lokasi ini merupakan salah satu spot foto favorit para wisatawan.

Selain berpasir putih, pantai ini juga dikelilingi bukit-bukit hijau yang indah. Beragam kemudahan tersedia di pantai ini seperti area parkir yang luas, dua unit kamar bilas, 31 unit gazebo, sebuah villa, serta warung makanan dan minuman yang berderet rapi di pinggir Pantai Nambo.

5. Menjelajahi Air Terjun Moramo


sumber : @haggibrayden via instagram
Tempat selanjutnya yang sanggup Anda kunjungi jikalau ke Kendari yaitu jeram Moramo. Air terjun ini terletak di tempat Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Tepatnya berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan.

Berjarak 59 kilometer dari sentra kota Kendari dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Keindahan jeram ini yaitu konturnya yang bertingkat-tingkat dengan alam yang amat mempesona.

Air terjun ini merupakan salah satu keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan jikalau berkunjung ke Kendari. Di tempat ini Anda sanggup mandi dengan banyak sekali spot pemandian yang amat menarik.

Karena keindahannya, tempat ini dijuluki sebagai pemandian bidadari oleh masyarakat setempat. Beragam kemudahan yang tersedia ibarat parkiran yang cukup luas, gazebo, toilet, kamar ganti, dan mushala menciptakan berkunjung ke tempat ini terasa amat nyaman.

6. Pesona Indah Pulau Senja

sumber : @pnurbhakti_liambo via instagram
Salah satu pulau indah yang belum banyak dikunjungi yaitu pulau senja. Pulau ini mempunyai panorama alam yang indah baik daratan maupun bawah lautnya.

Pulau ini terletak di antara pantai Nambo dan Air terjun Moramo. Tepatnya berada di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe selatan. Dari kota Kendari Anda diharuskan menuju dermaga Windonu.


sumber : @pranadita.riksa via instagram
Sesampai di dermaga tersebut Anda sanggup menyewa bahtera kapal untuk menyeberang ke pulau yang manis ini. Biaya sewa kapal pulang pergi yaitu Rp300.000,- dengan kapasitas kapal sebanyak 15 orang.

Untuk ke pulau ini Anda harus persiapkan bekal yang cukup, sebab fasilitasnya amat minim. Tak ada kemudahan apapun di pulau berbatu karang yang tak berpenghuni ini. Walau begitu, dijamin tempat ini akan mengatakan pengalaman seru bagi liburan Anda.

7. Pesona Pulau Hari


sumber : @pranadita.riksa via instagram
Pulau Hari tampaknya juga salah satu pulau yang amat sayang untuk Anda lewatkan jikalau berkunjung ke Kendari. Berkunjung ke pulau ini Anda akan mencicipi sensasi mempunyai pulau sendiri.

Pulau ini terletak di cuilan timur kota Kendari tepatnya berada di Kecamatan Soropia, Konawe. Sesampai di pulau ini Anda akan menyaksikan air jernih kolam kristal, gundukan pulau nan hijau, serta nampak garis pantai begitu mulus dipahat ombak kecil yang mengibas halus bibir pantai.

Eksotis, begitulah kesan dikala Anda berkesempatan menyelam ke alam bawah lautnya yang begitu indah dan kaya. Warna-warni karang dan ikan manis ibarat electric clamp, clown fish, angel fish, fire shrimp, anemo shrimp, ascidians, mawar laut, dan nudibranch akan menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.


sumber : @muhaimin.alfha via instagram
Untuk menyeberang ke pulau ini Anda sanggup menyeberang dari desa Wawatu yang juga merupakan dermaga penyeberangan ke pulau Senja.

Penyeberangan dilakukan dengan kapal masyarakat setempat dan Anda akan dikenakan biaya sewa sekitar Rp500.000,- untuk sekali rombongan penyeberangan. Sesampai di pulau ini Anda akan melihat betapa indahnya alam dengan suasana sunyi tak berpenghuni.

Di pulau ini hanya ada sebuah villa dan sebuah menara pengawas. Villa tersebut katanya disewakan, namun jarang ada petugas jaga. Berkunjung ke pulau ini cocoknya hanya sehari saja dan tidak untuk menginap. Tapi bagi Anda bersama rombongan yang ingin menginap, tampaknya berkemah di pulau ini sangat mengasyikkan.

Menarik bukan ? Itulah beberapa tempat yang sanggup Anda kunjungi jikalau berada di Kendari. Sebuah kota yang mengatakan keindahan alam, budaya serta banyak sekali hal menarik yang akan menciptakan Anda bahagia. Sangat cocok menjadi tujuan wisata Anda.