Nasi Sapi Lada Hitam Khas Betha
Cari Berita

Nasi Sapi Lada Hitam Khas Betha

Destinasi Nusantara
Jumat, 02 November 2018

Berjalan-jalan ke kota Subang mungkin suasananya akan berbeda dengan kota lainnya di Jawa Barat. Letak kota yang hampir mendekati dengan pantai utara menjadikan udara kota Subang cenderung panas. Bagi anda yang tidak terbiasa dengan udara panas ini barangkali akan merasakan kondisi kepala yang agak pening. Kalau sudah begini, makanan yang segar tentunya diperlukan sebagai pertolongan pertama.

Nasi Sapi Lada Hitam ala Rumah Makan Betha


Tidak jauh dari bundaran menuju kantor Bupati terdapat rumah makan “Betha” yang menyediakan beragam masakan lezat yang salah satunya Nasi Sapi Lada Hitam. Citarasa masakan ini sangat cocok untuk anda penyuka pedas karena sang koki memang menyajikannya dengan rasa cabai yang lumayan kuat.

Nasi sapi lada hitam yang ada di rumah makan betha bisa menjadi santapan kuliner saat berada di subang tangkuban perahu.
Nasi Sapi Lada Hitam

Sesuai namanya, potongan kecil daging sapi segar merupakan bahan utama yang digunakan dalam menu ini. Dipadu racikan bumbu khas menjadikan masakan terasa begitu lezat. Tak terkecuali potongan cabai dan paprika berwarna terang sangat menggoda siapa pun yang melihatnya.

Sementara lada hitam yang menjadi identitas turut memperkuat citarasa nasi Sapi Lada Hitam khas Betha. Rasa pedas dari menu ini terasa ampuh mengusir pening kepala. Untuk menemukan sensasi menikmatinya jangan lupa memesan Ice Lemon Tea yang asam manis namun dingin menyegarkan.

Nasi Sapi Lada Hitam bukanlah satu-satunya menu yang ditawarkan Betha, ada benyak menu lainnya yang tak kalah lezat seperti nasi bakar atau beberapa menu pilihan lainnya. Dan yang tak kalah menyenangkan adalah kenikmatan bernyanyi dengan fasilitas karaoke gratis yang disediakan manajemen.

Bagi anda penyuka berwisata, tidak ada salahnya jika waktu liburan bersama keluarga atau kerabat dekat dan tetangga mengunjungi panorama alam Subang yang memiliki banyak jenis seni budaya khas. Malah kulinernya juga terasa khas dan makan pun biasa lahap.

Pulang berwisata tentu saja banyak kenangan yang diperoleh dan oleh-oleh pun biasa dibagikan kepada kerabat atau tetangga bahwa kita sudah berwisata ke daerah Subang. Mau ke pantai bisa menyatu dengan nelayan dan mncicipi ikan bakar.

Tetapi jika biasa menikmati pemandangan alam Tangkuban Parahu dari wilayah perkebunan teh yang terhampar luas dan menyegarkan mata serta melegakan nafas paru-paru dengan menghirup udara yang cukup bersih di sekelilingnya yang menghijau. 

Penutup


Demikian pembahasan tentang Nasi Sapi Lada Hitam Khas Betha pada edisi kuliner kali ini. Silahkan nikmati kuliner tersebut dengan berkunjung ke Rumah Makan Betha yang berlokasi di Jl. A. Yani no. 28-30, Subang atau telpon langsung di  nomor Phone: 0260 – 412531.