Obyek Wisata Padat Uang
Cari Berita

Obyek Wisata Padat Uang

Destinasi Nusantara
Sabtu, 03 November 2018

Berwisata memang menyengkan. Bahkan bernuansa kenangan. Bagaimana tidak, obyek-obyek alam yang menjadi tujuan wisata begitu indah. Memesona. Hati pun terpaut. Obyek-obyek alam yang memesona itu, karunia dan anugerah Allah SWT. Patut kita bersyukur, karena menikmati alam membuat kenangan indah tak terlupakan.

Obyek wisata yang padat uang membuat pengusaha jasa pariwisata mendapat keuntungan lebih khusunya usaha travel agent, tour travel yang ada di Indonesia.
Obyek Wisata Padat Uang

Sebagaimana Kota Bandung yang juga menjadi tujuan wisata, Jakarta sebagai Kota metropolitan juga menjadi tujuan wisata, baik lokal, nasional mau pun mancanagara. Ternyata pula obyek-obyek wisata yang dinikmati para wisatawan menjadi salah satu primadona bagi pendapatan asli daerah (PAD).

Karena itu, setiap wisatawan yang ingin berwisata, patut menyediakan sejumlah bekal. Khususnya bekal uang yang cukup. Pemerintah sebagai pemilik lahan obyek wisata mengalirkan uang ke kas daerah dengan memungut retribusi dan obyek alamnya dikontrakan kepada pengusaha untuk jangka waktu tertentu.

Obyek alam di Jakarta tidak sekaya alam di Kota Bandung atau umumnya Jawa Barat. Tetapi pemerintah setempat memanfaatkan pariwisata sebagai obyek pendapatan yang uangnya mengalir ke kas daerah. Siapa pun saat ini, orang memiliki keinginan berwisata. Menikmati obyek alam dan atraksi-atraksi yang disediakan pengelola obyek.

Simpulan


Bagi pengusaha jasa pariwisata, obyek-obyek yang dikelolanya dengan perhitungan yang matang mampu menyedot uang para wisatawan. Sebab, betapa pun besarnya biaya masuk, tidak menjadi penghalang bagi wisatawan. Bahkan, usaha-usaha lainnya juga kecipratan dengan usaha travel agent. Angkutan wisata atau taksi, misalnya. Juga meraup rejeki. Khususnya saat musim liburan.