Pesona Keindahan Waduk Darma
Cari Berita

Advertisement

Pesona Keindahan Waduk Darma

Destinasi Nusantara
Minggu, 11 November 2018

Waduk Darma - Struktur alam Kuningan dengan beberapa gunung yang mengelilinginya menyimpan banyak kekayaan alam, di antaranya air bersih. Adanya Waduk Darma memberikan manfaat yang sangat berarti bagi kelangsungan kehidupan di Kuningan dan sekitarnya. Bahkan dengan cadangan air yang melimpah inilah Kabupaten Kuningan memberikan kontribusi pengairan yang sangat besar bagi Cirebon dan Majalengka.

Waduk Darma


Selain berfungsi untuk pengairan pertanian, air dari Kuningan juga sangat membantu industry semen di Cirebon. Namun dari sisi pariwisata, waduk Darma memberikan daya tarik tersendiri. Hamparan area seluas 425 ha mampu menampung air hingga 39.000.000 meter kubik. inilah yang menyebabkan waduk Darma layak menjadi sebuah objek wisata alam di Kabupaten Kuningan.

Waduk darma kabupaten kuningan, lokasi, wisata dan waduk darma kuningan jawa barat.
Waduk Darma

Melalui pengawasan dinas terkait, waduk Darma kini memiliki fungsi sebagai objek wisata unggulan dengan dilengkapi beragam fasilitas dan sarana rekreasi. Tak hanya warung atau rumah makan yang mudah ditemui, beberapa cottage dapat dipilih pengunjung sebagai tempat peristirahatan yang nyaman.

Bahkan menurut salah seorang petugas, cottage tersebut jumlahnya masih akan ditambah dalam waktu dekat. Hal tersebut menjadi bukti bertambahnya jumlah pengunjung ke waduk Darma.

Dengan tersedianya cottage di waduk Darma, pengunjung dapat lebih lama menikmati pemandangan alam sekitar. Terlebih di saat senja tiba, layaknya pemandangan sore hari sebuah pantai kita pun bisa menyaksikan indahnya sunset. Dengan cottage ini pula anda dapat bermalam bersama keluarga dengan aman dan nyaman.

Untuk yang ingin menjelajahi hamparan luas air waduk Darma, pengunjung dapat menggunakan perahu yang berderet di pinggir waduk. Bahkan kini tersedia flying fox bagi wisatawan yang ingin mencoba sensasi baru menguji adrenalin dengan meluncur di pinggiran waduk.

Penutup


Demikian artikel tentang waduk darma pada edisi destinasa nusantara pekan ini. Untuk menikmati wahana dan keindahannya silahkan langsung ke waduk tersebut.